Kadis Pmd kab muba, " saya turun gunung " - DESA NGUNANG

Ngunang Sanga desa (05/06/2023)

" SAYA TURUN GUNUNG"

H. Richard Chahyadi,AP. M,Si. Kepala Dinas PMD Kabupaten Musi banyuasin Provinsi Sumatera Selatan. 

mengatahkan saya turun gunung demikian diungkapkan Kepala Dinas PMD Kabupaten Muba pada hari Senin (05/06) dalam rangka pelatihan peningkatan kapasitas aparatur pemerintah desa tahun 2023 di hadapan 4 kepala desa, kepala desa ngunang, kepala desa, penggage, kepala desa jud I, kepala desa jud II dan ratusan anggota ikut pelatihan.

acara pelatihan tersebut diadakan selama 3 hari mulai senin 05/ s/d 07 juni 2023 di gedung serbaguna Desa ngunang kecamatan sanga desa Kabupaten muba. 

lebih lanjut " ke desa ngunang ini tidak asing lagi bagi saya " ini merupakan renuian selama 23 tahun lalu 

lanjut nya" dulu saya pernah menjabat menjadi Sekretaris camat kecamatan sanga desa tahun 1999.

terang nya" penting nya kinerja yang baik untuk mencapai roda pemerintahan desa demi tercapai pemerintah yang terdepan. nah ini semua perlu proses kolaborasi antar perangkat desa, BPD dan Lembaga lembaga lainnya.

lebih lengkapnya" Era digital sangat  penting perangkat desa dituntut untuk bisa mengoperasikan Laptop ataupun smartphone Hp android, sekarang ini ada beberapa aplikasi desa 1. Siskuedes 2. Sipades. 3. Simantap dan ada juga aplikasi E-office Web Desa cantik yang berasal dari Dinas Kominfo kini sedang berjalan setiap desa ada petugas operator nya.

sambung nya" lima tahun kedepan saya menguasahakan dan menerapkan E-office desa dan tidak ada lagi absen secara manual cukup menguatkan Signal di kantor desa sepuluh meter dari kantor cukup buka saja E-office desa untuk absensi menggunakan hp android bahwa perangkat desa memang aktif di kantor dan dituntut aktif mengantor di desa." tutupnya

(zazfizer)